Tampilkan posting dengan label Kuliner. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Kuliner. Tampilkan semua posting

Selasa, 18 November 2008

EsTeler Pak Man Cikajang

Jakarta memang panas. makanya paling enak kalo makan es teler. Ada tempat es teler yang enak dengan harga terjangkau. "Es Teler dan Siomay Pak Man" yang berlokasi di jalan Cikajang, Pasar Santa tepatnya di samping Bank BRI.


Warung ini buka dari pagi hingga tutup sekitar jam 8 malam. Untuk seporsi siomay di hargai 5000 rupiah sedangkan untuk es telernya 6000 rupiah dan dijamin untuk soal rasa es teler ini tidak kalah dengan restoran es teler yang terkenal dan sudah memiliki banyak cabang di Indonesia.


Tetapi ada satu kekurangan dari es teler ini yaitu penggunaan kelapa muda yang mungkin sudah agak tua, jadi agak keras layaknya daging kelapa tua yang akan diambil santannya. Jadi sebaiknya minta kepada penjualnya untuk tidak memakai kelapa. Selamat Menjelajah...

Kamis, 17 Januari 2008

Duren..oh Duren

Lampung memang terkenal dengan Gajahnya tapi ada yang paling dikenal lagi yaitu DUREN. Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya musim itu datang juga. Ya walaupun harga duren masih agak mahal skr ini tapi itu pertanda musim ini telah datang. Harga yang begitu mahal disebabkan belum begitu banyaknya jumlah duren di pasaran liat aja sebulan lagi pasti banjir duren.

Tapi bagi yang udah ga sabar lagi buat nyobain duren kemaren secara gak sengaja saya bertemu dengan pedagang2 duren di pinggir jalan.

1. Kawasan durian payung
Wah kalo itu mah ga ada matinya kalo soal duren tapi soal rasa mah gak tau belum pernah
nyobain siy
2. Kawasan pertigaan Pramuka
Di kawasan tersebut ada seorang pedagang duren tapi sepenglihatan saya duren yang di jual siy gak gede2 amat tapi kalo soal harga dan rasa balum di jajal partner kulinernya belum ada.
3. Kawasan kemiling setelah Palbes
Nah kalo di sana ada dua pedagang yang jual duren dan durennya lumayan gede2 kok tapi gak
tau juga harganya berapa.
4. Kawasan deket Lembah Hijau
Di sana juga ada pedagang durennya dan durennya gede2 kok. tapi belum coba cek harganya
mungkin agak murah karena lokasinya yang jauh dari perkotaan.
5. Kawasan jalur utama mau ke metro
Wah kalo disana udanh banyak yang jualan duren kisaran harganya skitr 25ribu tapi kalo
pinter nawar bisa miring kok. Tapi hati2 banyak yang isinya jelek2.
Selamat berkuliner duren ya...dan Selamat Datang Musim DUREN