Senin, 14 Januari 2008

Menangani Trouble Pada Printer Canon PIXMA IP1000 dan i255

Printer saat ini sudah merupakan kebutuhan primer bagi yang memiliki komputer. Begitu banyak varian dari printer dari jenis dotmatrix sampai pada jenis laser. Kegunaannyaa pun juga bervariasi, mulai dari hanya sekedar mencetak tulisan saja sampai pada cetak foto.

Permasalahan yang seringkali terjadi pada printer adalah seringnya printer yang kita punya mengalami gangguan (hang). Mending kalo kita tidak sedang buru-buru melakukan pekerjaan tetapi kalo kita sedang dikejar deadlin gimana hayo...

Kali ini saya mengambil contoh pada printer Canon type Pixma IP1000 dan Canon type i255. Secara garis besar kedua printer ini sama saja mungkin lebih kecepatan Pixma lebih cepat dibandingkan i255 dalam mencetak. Permasalahan yang terjadi adalah seringakali printer hang. Gejalanya adalah nyalanya lampu berwarna orange pada lampu indikator ketika tutup printer sudah ditutup rapat.

Cara yang mudah untuk mengatasinya adalah dengan me-refresh printer kembali, Gimana caranya?. Caranya adalah dengan mencopot kabel power dan memasangnya kembali. Namun, ketika memasang kabel power jangan lupa untuk menekan tombol power secara berbarengan, tekan selama 5 detik ataupun lebih (jangan ampe sejam ntar pegel jarinya) setelah itu matikan printer dan tunggu beberapa saat baru kemudian hidupkan kembali.

Cara tersebut juga bisa diadaptasi dengan printer-printer lainnya. Semoga berhasil...

2 komentar:

  1. Cuma bantu sebarin info tentang kompetisi berhadiah, Pass The Torch, dari sini http://www.hitmansystem.com/index.php?news=144 Jangan sampai ketinggalan, karena gampang and hadiahnya keren banget!

    BalasHapus
  2. resetter Blinking printer EPSON dan CANON

    Pada Printer Canon Inkjet Type i250, i255, i320, i350, i355, PIXMA ip1000, ip1500 dan sekelasnya, Jumlah pencetakannya akan selalu diakumulasikan hingga batas tertentu. Dan bila sudah mencapai batas yang ditetapkan, maka akan Overload dengan ditandai lampu LED menyala secara bergantian atau disebut dengan BLINKING.

    Jika hal ini terjadi, maka Mau tidak mau printer harus dibawa ke service center Canon. Hal ini tidak masalah jika rumah kita Dekat atau satu kota. Lalu bagaimana jika Rumah Kita Di Luar Kota atau bahkan di Luar Pulau?????

    Solusinya anda HARUS MEMILIKI SENDIRI software CANON RESETTER

    Kabar Baik Untuk ANDA

    Kini, anda tidak perlu bingung lagi kemana harus mencari program tersebut. karena semua petunjuk lengkap dan program untuk memperbaiki Printer Canon Anda sudah kami siapkan dan bisa anda Dapatkan SAAT INI JUGA.

    download reset tool : indoresetter.blogspot.com

    BalasHapus

Buat yang mau komentar isi aja jangan malu-malu